Polisi Sebut Tak Ada Korban Bentrokan di Depan Kantor PCNU Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 18:30 WIB
Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi di depan kantor PCNU Solo, Jumat (6/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi di depan kantor PCNU Solo, Jumat (6/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Massa pro Nahdlatul Ulama (NU) dengan ormas Islam sempat bentrok di depan Kantor PCNU Surakarta. Polisi menyebut tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, belum mengetahui secara pasti peristiwa saling lempar batu yang sempat terjadi. Namun dia tidak menerima laporan adanya korban.

"Belum ada laporan untuk lempar-lempar. Itu belum tahu siapa yang melempar, siapa yang terlempar. Korban tidak ada," kata Iwan saat mengamankan kantor PCNU Surakarta, Jumat (6/12/2019).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa saling lempar hanya terjadi sangat singkat. Namun sisa-sisa batu dapat dilihat di sekitar lokasi kejadian.

Polisi saat itu langsung menengahi kedua pihak dan dapat memberi jarak beberapa puluh meter antara keduanya. Mereka hanya saling beradu mulut dari kejauhan.


"Kami pertemukan pimpinannya. Mereka sudah berbicara sendiri, juga sudah ketemu, saling memahami. Dan intinya mereka sepakat menyelesaikan masalah dengan baik dan membubarkan diri," jelas Iwan.

(bai/rih)