Motif Penumpang Air Asia Ngaku Bawa Bom di Bandara Yogya: Takuti Pramugari

Usman Hadi - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 17:57 WIB
Bandara Adisutjipto Yogyakarta, (28/5/2019). (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Bandara Adisutjipto Yogyakarta, (28/5/2019). (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Seorang penumpang pesawat Air Asia QZ-8441 dengan rute penerbangan Yogyakarta-Denpasar diamankan petugas Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, DIY, karena mengaku membawa bom. Apa sebenarnya motif penumpang berinisial TH tersebut?

"Motifnya hanya bercanda saja, untuk menakut-nakuti pramugari," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, saat dihubungi wartawan, Jumat (6/12/2019).


Pandu menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Waktu itu sebenarnya pesawat telah door closed, namun tiba-tiba TH mengaku membawa bom. Candaan TH itu didengar oleh salah satu pramugari.

"Kemudian dari air crew tersebut atau pramugari tersebut menyampaikan ke captain pilot... Sehingga diputuskan untuk seluruh passenger diturunkan dari pesawat," paparnya.

"Dampak dari candaan tersebut semua penumpang dikembalikan turun dan bagasi kabin juga, untuk dilakukan pemeriksaan ulang di SCP 2 Terminal B (Adisutjipto). Jadi seluruh orang dan barang diturunkan," lanjutnya.

Simak Video "Polisi Tegaskan Granat Asap yang Meledak di Monas Bukan Milik Mereka"


Selanjutnya
Halaman
1 2