5 Nama Bakal Calon Independen Muncul di Pilkada Klaten, Siapa Saja?

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 13:38 WIB
Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani (Achmad Syauqi/detikcom)
Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Lima nama bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan mulai muncul di bursa Pilkada Klaten 2020. Dari lima bakal calon itu ada yang sudah memegang formulir pernyataan dukungan dan datang saat sosialisasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten.

"Sudah ada lima bakal calon yang muncul. Dan sudah kami undang saat acara sosialisasi jalur perseorangan di KPU," kata Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Klaten Syamsul Huda kepada detikcom di kantornya, Kamis (5/12/2019).

Dikatakan Syamsul, lima nama yang sudah muncul adalah Widi dari Kabupaten Blitar, pasangan Sukirdiyono-Sipon dari Klaten, Sunardi, dan Anang Widayaka juga dari Klaten. Dari kelima nama itu, ada yang sudah berkonsultasi resmi ke help desk KPU.


Dua yang sudah konsultasi resmi adalah pasangan Sukirdiyono-Sipon, yang datang pekan lalu. Oleh petugas help desk, mereka diberi lembar formulir pernyataan dukungan.

Sedangkan Anang Widayaka, baru timnya yang datang dengan membawa lembar formulir dukungan yang mungkin didapat dari internet.

"Kalau tim Pak Sukirdiyono datang, kami kasih formulir. Tapi yang tim Pak Anang sudah membawa formulir dan datang cuma menanyakan syaratnya," lanjut Syamsul.

Selanjutnya
Halaman
1 2