Diterjang Angin Kencang, Ratusan Rumah di Grobogan Rusak

Akrom Hazami - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 13:24 WIB
Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Grobogan. (Akrom Hazami/detikcom)
Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Grobogan. (Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah desa di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, petang kemarin. Dampaknya, ratusan rumah di wilayah Godong rusak.

Suwardi Ketua RT 1 RW 2, Dukuh Manggihan, Desa Anggaswangi, Godong, mengatakan di wilayah RT-nya ada puluhan rumah rusak kena angin kencang. Dengan kerusakan rata-rata atap gentingnya beterbangan.

"Di RT saya, kebetulan saya Ketua RT 1. Ada 80 KK. Yang rusak 70 KK. Rata-rata gentingya beterbangan," kata Suwardi kepada wartawan sambil memperbaiki rumahnya yang juga diterjang angin, di lokasi, Kamis (5/12/2019).

Korban lain Suhartono di RT 2 RW 1 Dukuh Anggaswangi Desa Anggaswangi hanya bisa pasrah melihat rumahnya roboh dan rata dengan tanah.


"Ya faktor alam, mau bagaimana lagi. Rumah saya roboh dan rata dengan tanah. Ini rumah baru berdiri empat bulan dan belum saya tempati," kata dia melihat rumahnya yang roboh.

Sallah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Grobogan. Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Grobogan. (Akrom Hazami/detikcom)

"Sore kemarin saya lihat angin masuk ke rumah. Terus, rumah terdorong angin. Saya seketika berpikir rumah akan roboh. Ternyata benar," ungkap dia.

Di desa sebelah, yakni di Dukuh Gompeng, RT 7 RW 4 Desa Kopek, tampak berderet rumah dengan atap menganga. Sebagian warga memperbaiki rumahnya siang ini.
Selanjutnya
Halaman
1 2