detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 20:18 WIB

Bocah Kelas 6 SD Tenggelam di Sungai Serang Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Bocah Kelas 6 SD Tenggelam di Sungai Serang Grobogan Petugas melakukan pencarian bocah kelas 6 SD tenggelam di Sungai Serang, Grobogan, Rabu (4/12/2019). Foto: Dok. Polsek Penawangan
Grobogan - Bocah kelas 6 SD dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Serang, Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Rabu (4/12/2019) sore. Korban tenggelam diduga karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai bersama teman-temannya.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono menjelaskan, korban bernama Glen Aditya (12) warga Dusun Krajan, Desa Toko, Kecamatan Penawangan.

"Korban bernama Glen Aditya, siswa kelas 6 SD," kata Saptono dikonfirmasi detikcom melalui pesan pendek.


Dia menjelaskan, putra pasangan Sarmin (53) dan Sri Suwarni (42) ini tenggelam setelah berenang di sungai. Laporan awal yang diterima polisi, jelas Saptono, peristiwa terjadi pukul 15.15 WIB.

"Pada pukul 15.15 WIB korban berenang bersama teman-temannya berjumlah delapan orang. Dikarenakan korban tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam," jelasnya lebih lanjut.

"Sontak temannya lari pulang dan melapor kepada orang tua. Orang tua melaporkan kepada perangkat untuk diteruskan kepada BPBD Kabupaten Grobogan," jelasnya.


Menurut dia, saat ini tim dari BPBD, PMI, TNI dan Polri masih melakukan pencarian terhadap korban. Disinggung apakah pencarian korban tetap akan dilakukan kendati hari sudah gelap, Saptono mengaku pihaknya menunggu keputusan BPBD.

"Masih dilakukan pencarian oleh BPBD, TNI, Polri dan warga masyarakat. Dengan menggunakan senter besar ini," imbuh Saptono
(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com