detikNews
Senin 02 Desember 2019, 16:32 WIB

Mahasiswa Tewas Terperosok ke Sumur Saat Jadi Imam, Ini Kesaksian Warga

Pradito Rida Pertana - detikNews
Mahasiswa Tewas Terperosok ke Sumur Saat Jadi Imam, Ini Kesaksian Warga Musala Pesantren Ilmu Giri. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bernama Sirajul Milal (22) tewas usai terperosok ke dalam sumur saat menjadi imam salat isya, Minggu (1/12). Salah seorang warga yang sempat menolong Milal bercerita tentang kejadian itu.

"Saat terjadi kecelakaan itu saya di rumah, baru saja saya istirahat tiba-tiba teman-teman mahasiswa ke sini minta tolong, katanya ada yang terperosok, gitu. Nah, tanpa pikir panjang saya langsung lari ke TKP," kata seorang warga setempat, Wardoyo (35) saat ditemui di kediamannya, Senin (2/12/2019).

Wardoyo mengaku saat itu sedang beristirahat di rumah setelah membersihkan musala yang berada di Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Dia membersihkan musala tersebut karena akan dipakai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk acara makrab.


Menyoal kondisi bangunan musala, Wardoyo tidak mengetahui secara pasti. Namun, ia mengaku juga sempat membersihkan lantai musala dan tidak menemukan hal yang mencurigakan di bangunan musala.

"Dua minggu sebelum kemarin itu dipakai acara dan tidak ada masalah, paginya juga saya bersihkan Musala itu dan tidak ada masalah," katanya.


"Tapi memang sumur itu tidak ada penutupnya (permanen), dan kalau dari samping itu aslinya kelihatan juga sumurnya. Jadi bisa dibilang kejadian kemarin murni kecelakaan," sambungnya.


Tonton juga Hirup Gas Beracun,3 Warga Sukabumi Tewas di Dalam Sumur :

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com