Aksi Tim Rescue Selamatkan 2 Kucing Tercebur Sumur di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 19:50 WIB
Tim rescue evakuasi kucing yang tercebur sumur di Desa Ngawen, Klaten, Jumat (29/11/2019). Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Tim rescue evakuasi kucing yang tercebur sumur di Desa Ngawen, Klaten, Jumat (29/11/2019). Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Klaten - Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten dan tim SAR berhasil menyelamatkan dua ekor kucing yang tercebur ke dalam sumur. Dua laporan itu terjadi di lokasi dan waktu yang berbeda.

"Dua hari ini ada laporan kucing. Semua kami evakuasi dan selamat," kata anggota Animal Rescue Pemadam Kebakaran Klaten, Tri Hatmoko, saat ditemui detikcom di kantornya, Jumat (29/11/2019).


Tri menjelaskan, laporan kejadian kucing tercebur sumur terjadi di Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen pukul 14.30 WIB tadi. Tim berkoordinasi dengan Markas SAR Klaten dan berangkat tim gabungan sebanyak tujuh orang.

Sumur berkedalaman sekitar 9 meter. Karena tidak memungkinkan menggunakan tangga manual, tim mengerahkan alat vertical rescue milik SAR.


Tim Rescue Selamatkan 2 Ekor Kucing Tercebur Sumur di KlatenTim rescue menyelamatkan dua ekor kucing tercebur sumur di Klaten, Jumat (29/11/2019). Foto: Dok. Damkar Klaten

Kucing jenis kampung itu ternyata sudah tiga hari ini tercebur sumur. Sang pemilik, Amin (45), setelah mengetahui peristiwa itu akhirnya melapor ke petugas untuk minta bantuan evakuasi. Hampir dua jam proses penyelamatan, kucing tersebut bisa dievakuasi dalam kondisi masih hidup.


Simak Video "Dalam Sehari, 2 Ekor Ular Sanca Gegerkan Warga Pademangan"

Selanjutnya
Halaman
1 2