5 Tahun Jadi Camat, Karir Sunarto Hancur Gegara Unggahan Status Mesum

Aris Arianto - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 13:55 WIB
Ilustrasi (Foto: Pathum Danthanarayana/Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Pathum Danthanarayana/Unsplash)
Wonogiri - Camat Karangtengah, Wonogiri, Sunarto (55) dipecat dari jabatannya. Kini dia juga telah menjadi tahanan Polda Jateng gegara mengunggah video di status whatsapp (WA) berupa aksi mesumnya sendiri saat selingkuh.

"Yang bersangkutan sudah kami berhentikan dari jabatannya sebagai camat, sejak Selasa (26/11/2019) malam. Hal itu kami lakukan setelah mendapatkan bukti dan pengakuan dari yang bersangkutan," tegas Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Jumat (29/11/2019).


Tak cuma dipecat dari camat, Sunarto juga ditahan oleh Polda Jateng. "Tersangka Camat Karangtengah sudah ditahan di Ditreskrimum Polda Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna.

Sunarto bukan orang baru di birokrasi Pemkab Wonogiri. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, lelaki kelahiran 10 Januari 1963 tersebut diangkat menjadi PNS pada 1993. Dia sudah menjadi camat selama sekitar lima tahun terakhir. Selain masih memiliki istri, dia memiliki 3 anak dan telah dikaruniai cucu.


Video yang diunggah Sunarto itu adalah video yang merekam kegiatan mesumnya sendiri dengan ST, perempuan 35, warga Karangtengah, Wonogiri. Dari penelusuran, diketahui ST sudah memiliki 3 anak. Sedangkan suaminya merantau ke luar Jawa.

Video itu diunggah di akun whatsapp Sunarto sendiri pada Jumat (22/11) lalu dan tiga hari kemudian viral di tengah masyarakat. Sunarto harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Selain dipecat dari camat, kini dia ditahan polisi. Sedangkan untuk pemecatannya dari ASN sudah menunggu giliran berikutnya.

(mbr/mbr)