detikNews
Rabu 27 November 2019, 16:27 WIB

Kronologi Hilangnya Ahmad Fauzi, Kades Batur Terpilih di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Kronologi Hilangnya Ahmad Fauzi, Kades Batur Terpilih di Banjarnegara Ahmad Fauzi (Foto: dok. Istimewa)
Banjarnegara - Kepergian calon Kepala Desa Batur terpilih, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Ahmad Fauzi, masih misterius. Dia dilaporkan hilang sejak 12 November hingga kini. Begini kronologi hilangnya Fauzi menurut keterangan keluarga dan polisi.

Selasa, 12 November 2019
Tanti, istri Ahmad Fauzi, mengatakan suaminya pamit untuk pergi ke Semarang. Ia pergi dengan mengendarai sepeda motor jenis Verza. Sepengetahuan Tanti, suaminya pergi seorang diri.

"Perginya Selasa (12/11) sore hari. Pamitnya mau ada acara di Semarang, tetapi acaranya apa saya lupa," kata Tanti ketika dihubungi, Rabu (27/11/2019).


Jumat, 15 November 2019
Polisi menyebut masih ada komunikasi Ahmad Fauzi dengan istrinya. Komunikasi tersebut melalui sambungan telepon untuk membicarakan perihal pengiriman berkas BPJS.

"Berdasarkan hasil melacak ponsel milik Ahmad Fauzi, masih berkomunikasi dengan istrinya setelah meninggalkan rumah. Tepatnya pada tanggal 15 November. Saat itu, mereka membicarakan soal pengiriman berkas BPJS," terang Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa.

Meski sempat aktif beberapa kali, setelah itu ponsel milik Ahmad Fauzi tidak lagi aktif. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan upaya pencarian terhadap Ahmad Fauzi.

Keterangan polisi ini dibantah Tanti. Dia tetap pada pengakuannya bahwa komunikasi terputus sejak kepergian suaminya pada 12 November.


Sabtu, 23 November 2019
Keluarga melaporkan ke polisi terkait kepergian Ahmad Fauzi ke Polsek Batur, Banjarnegara. Sebab, sejak meninggalkan rumah pada 12 November 2019, Fauzi belum juga pulang.

"Sudah ada laporan dari pihak keluarga ke Polsek Batur pada Sabtu (23/11). Setelah itu, kami terus melacak melalui ponsel milik Ahmad Fauzi dan berkoordinasi dengan pihak lain," kata Kapolsek Batur AKP Agung Setyawan.

Agung menyebut, dalam laporan disebutkan oleh keluarga bahwa Fauzi meninggalkan rumah untuk bertemu dengan tim Walhi.

Senin, 25 November 2019
Kabar terkait perginya Ahmad Fauzi yang belum juga pulang mulai tersebar di media sosial. Kasus hilangnya Fauzi menjadi ramai dibicarakan warga Banjarnegara.


Rabu, 27 November 2019
Hingga hari ini Ahmad Fauzi belum jelas keberadaannya. Pihak polisi masih melakukan upaya pencarian. Sedangkan Walhi Semarang memastikan tidak ada kunjungan Ahmad Fauzi ke kantor mereka.
(mbr/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com