Pemain Timnas U-19 Bagas-Bagus Pulkam demi Coblos Ayahnya di Pilkades

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 19:58 WIB
Bagas dan Bagus bersama ayahnya. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Bagas dan Bagus bersama ayahnya. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang - Ayah pemain timnas U-19, Bagas-Bagus, Yuni Puji Istiono, memenangi pilkades serentak di Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Si kembar pemain sepakbola ini sengaja pulang untuk mencoblos dalam pilkades ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Kepala Desa Pancuranmas, calon nomor 1 Budi Prayitno memperoleh 1016 suara. Kemudian, calon nomor 2 Yuni Puji Istiono memperoleh 1759 suara. Adapun untuk suara tidak sah sebanyak 51 suara.

Saat ditemui di rumahnya Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Amiruddin Bagas Kaffi Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri mengaku, pulang karena libur di klub. Selain itu, memberikan dukungan terhadap pencalonan ayahnya sebagai Kades Pancuranmas.

"Sekarang lagi libur, mumpung bapak juga lagi ada acara di rumah, jadi manfaatin saja bersama keluarga dulu," kata Bagas saat ditemui di rumahnya, Minggu (24/11/2019).


Perihal pencalonan orangtuanya maju pilkades, kata Bagas, awalnya kurang mendukung. Kemudian setelah mengetahui bapaknya maju menjadi calon kepada desa karena didukung warga, Bagas akhirnya mendukungnya.

"Saya, pertama kurang mendukung, tapi amanah dari warga di sini untuk mengajukan bapak. Bapak minta izin pada anak-anaknya, ya kalau disuruh sama warga akhirnya bapak maju," ujar Bagas yang mengaku ikut kampanye dan mencoblos bapaknya, nomor 2, itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2