detikNews
2019/11/18 16:59:14 WIB

Cerita Warga Soal Temuan Mayat Remaja Terkubur di Pekarangan Rumah

Arbi Anugrah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Warga Soal Temuan Mayat Remaja Terkubur di Pekarangan Rumah Garis polisi terpasang di lokasi penemuan mayat remaja terkubur di pekarangan rumah di Cilacap, Senin (18/11/2019). Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Mayat remaja berinisial FH (18) ditemukan terkubur di pekarangan rumahnya di Desa Bajing, Kecamatan Kroya, Cilacap. Jasadnya terbungkus plastik yang terikat tali.

Mayat FH ditemukan oleh tetangga yang curiga atas keberadaannya. Menurut Sumarti (58), warga setempat, kecurigaan para tetangga sudah sejak 10 hari terakhir. Pasalnya dalam rumah yang hanya dihuni oleh FH dan ibunya, Sri Muhayati (57) itu terlihat sepi. Tidak terdengar lagi suara tangisan FH.

"Umurnya 18 tahun tapi sakit keterbelakangan mental, anaknya kecil kakinya tidak bisa selonjor. Biasanya anaknya nangis, ini 10 hari tidak ada suaranya, biasanya sering kedengaran nangis," kata Sumarti kepada wartawan di lokasi, Senin (18/11/2019).


Warga yang curiga kemudian menanyakan hal tersebut kepada ibunya dan selalu dijawab jika anaknya tersebut tengah berada di rumah ayahnya yang berada di Majenang. Kedua orang tua FH diketahui telah berpisah tak lama setelah menikah.

"Kan tanya di mana anaknya, dijawab dibawa bapak, terus tanya lagi masih jawab itu. Lama-lama tetangga ada yang telepon keluarga bapaknya, tapi jawabannya tidak dibawa," ucapnya.

Mengetahui jika FH tidak dibawa oleh ayahnya, warga kemudian berinisiatif untuk mengecek rumah Sri untuk mengetahui keberadaan FH. Namun warga tidak menemukan apa-apa.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com