detikNews
2019/11/08 12:07:02 WIB

Menagih Janji Pemkot Yogya Perbaiki Jalan yang Jadi Kebun Jagung

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Menagih Janji Pemkot Yogya Perbaiki Jalan yang Jadi Kebun Jagung Kebun jagung di tengah Jalan Babaran, Yogyakarta (Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Sebagian bidang Jalan Babaran, Yogyakarta, yang ditanami jagung oleh warga hingga kini belum diperbaiki. Padahal beberapa waktu lalu Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyebut Jalan Babaran akan diperbaiki pada Rabu (6/11/2019).

"Minggu depan mungkin sudah mulai akan kami kerjakan, karena sudah ada kaya sinyal yang diperbolehkan dari KPK... Mungkin Rabu (6/11/2019) itu sudah mulai (diperbaiki)," ujar Heroe saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (2/11).

Namun, saat detikcom mendatangi lokasi pada Jumat (8/11/2019) siang, tidak ada yang berubah di Jalan Babaran. Kebun jagung yang memakan hampir separuh jalan masih berdiri tegak, sementara lubang-lubang galian proyek masih menganga.


Sebagai informasi, sebidang Jalan Babaran disulap menjadi kebun jagung oleh warga setelah proyek rehabilitasi saluran air hujan di jalan itu mangkrak sejak Agustus 2019. Proyek itu berhenti setelah sang kontraktor proyek dan dua jaksa dicokok KPK.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com