Truk Tabrak 3 Sepeda Motor dan 2 Rumah di Kudus, 4 Orang Luka

Akrom Hazami - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 15:34 WIB
Truk menabrak rumah di Kudus. (Akrom Hazami/detikcom)
Truk menabrak rumah di Kudus. (Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Sebuah dump truck H-1580-QF menabrak 3 sepeda motor dan 2 rumah di Jalan Raya Kudus-Jepara, Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, Jateng. Empat orang mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Seorang karyawan toko di dekat lokasi, Edi, yang menyaksikan kejadian, menjelaskan kecelakaan melibatkan truk dan tiga sepeda motor. "Tiga sepeda motor ketabrak truk. Truknya minggir-minggir dan akhirnya berhenti setelah nabrak rumah," kata Edi, Kamis (7/11/2019).

Rumah yang ditabrak truk hanya bagian depannya. Kepala truk menabrak dinding rumah, sehingga dinding rumah ambrol. Sampai siang hari pukul 14.30 WIB, bangkai truk belum dievakuasi.


Edi menuturkan kronologi bermula truk melintas dari arah Kudus menuju Jepara. Di depan sebuah toko mebel, truk menyerempet sepeda motor yang melintas searah. Sepeda motor pun terjatuh.
Truk Tabrak 3 Sepeda Motor dan 2 Rumah di Kudus, 4 Orang LukaTruk menabrak rumah di Kudus. (Akrom Hazami/detikcom)

Kemudian truk yang dikemudikan Ismanto, warga Klumpit, Gebog, itu oleng ke kanan hingga melintas di lajur berlawanan. Truk lalu menabrak dua sepeda motor dan baru berhenti setelah menabrak rumah warga.


Berdasarkan keterangan petugas Unit Laka Lantas Polres Kudus, Aiptu Priharto, kecelakaan terjadi pada pukul 12.15 WIB di Jalan Raya Kudus-Jepara. "Kecelakaan beruntun. Truk dump dengan tiga sepeda motor," kata dia ditemui di RS Kumala Siwi.

"Korban ada empat orang di RS Kumala Siwi. Pengemudi luka ringan. Kemungkinan tidak opname. Korban yang lain masih diperiksa. Penyebab dalam penyelidikan lantas," terangnya.



Tonton juga video Truk Muat Puluhan Buruh Tani Terguling, Satu Tewas:

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)