Gerindra Jaring Balon Internal dan Eksternal untuk Pilkada di DIY

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 19:35 WIB
Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan, Kamis (31/10/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan, Kamis (31/10/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Menyongsong Pilkada serentak tahun 2020, DPD Partai Gerindra DIY telah menjaring 11 bakal calon (balon) kepala dan wakil kepala daerah dari internal. Di sisi lain Gerindra DIY juga membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon dari eksternal.

Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan, mengatakan bahwa DPD Gerindra DIY telah membentuk tim penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 3 kabupaten di DIY yang akan menggelar Pilkada 2020, yakni Gunungkidul, Sleman dan Bantul. Tim tersebut beranggotakan 9 orang kader Gerindra.

"Kami sudah punya beberapa calon dari internal (Gerindra) yang saat ini sedang di-review," katanya kepada wartawan di kantor DPD Partai Gerindra DIY, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (31/10/2019).


Dharma yang juga Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini menerangkan ada 11 orang bakal calon yang dijaring dari internal Gerindra. Akan tetapi, 11 orang itu belum pasti akan maju sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3