detikNews
2019/10/30 17:42:03 WIB

Mulai Lirik Gibran, PKS Solo: Cocok Dipasangkan dengan Ketua DPD

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mulai Lirik Gibran, PKS Solo: Cocok Dipasangkan dengan Ketua DPD Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Surakarta Sugeng Riyanto, Rabu (30/10/2019). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Sempat tak memunculkan nama Gibran Rakabuming Raka, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini mulai melirik putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Bahkan Ketua DPD PKS Surakarta Abdul Ghofar disebut cocok menjadi wakil Gibran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Surakarta Sugeng Riyanto menilai masuknya Gibran ke radar partai berlambang padi emas itu merupakan respons dari para kader.

"Memang politik itu cair. Nama Gibran muncul karena kader merespons situasi politik terkini. Dan peluang mendukung Gibran masih lebar," kata Sugeng, yang menjabat Wakil Ketua DPRD Surakarta, Rabu (30/10/2019).


Menurutnya, Gibran merupakan sosok anak muda yang mewakili era kekinian. Suami Selvi Ananda itu dinilai bisa memberikan gebrakan-gebrakan positif di Kota Solo.

"Gibran ini anak muda, milenial, dekat dengan kemajuan zaman. Dia juga identik dengan inovasi-inovasi, ngegas gitu," ujarnya.

Untuk mengimbangi Gibran, PKS memunculkan Abdul Ghofar sebagai pendampingnya. Sugeng menilai Ghofar sebagai 'kartu hidup' yang cocok dipasangkan dengan siapa pun.


"Sangat mungkin Gibran-Ghofar. Sosok Gibran seperti itu butuh orang yang berpengalaman, bijaksana, paham regulasi. Apalagi karena Ghofar Ketua DPD, maka ada garansi mesin partai bekerja," ungkap dia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com