1 Napi Kabur dari Rutan Wates Tertangkap, 1 Lagi Masih Buron

1 Napi Kabur dari Rutan Wates Tertangkap, 1 Lagi Masih Buron

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 09:00 WIB
Foto: Pradito R Pertana/detikcom
Foto: Pradito R Pertana/detikcom
Kulon Progo - Pinasthi Bayu Setya Aji, salah satu napi yang kabur dari Rutan Kelas II-B Wates kemarin Minggu (27/10/2019), berhasil ditangkap. Bayu adalah salah satu dari 5 napi yang kabur dari rutan tersebut. Saat ini tinggal satu orang yang masih jadi buron.

Kepala Rutan Kelas II-B Wates, Deny Fajariyanto, mengatakan warga Kalikepek, Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, ini ditangkap saat hendak menemui temannya di Kebumen, Jawa Tengah. Deny menjelaskan, saat penangkapan Bayu, tidak ada perlawanan.

"Penangkapannya (Bayu) kemarin (Senin 28/10/2019) sore pukul 17.30 di Alun-alun Kebumen. Saat itu dia (Bayu) sedang duduk di Alun-alun Kebumen," katanya saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (29/10/2019) pagi.

"Semoga yang satu (napi lagi) atas nama Sutristiyanto segera tertangkap," imbuh Deny.


Deny melanjutkan, dari keterangan yang ia peroleh, ternyata Bayu datang ke Alun-alun Kebumen untuk bertemu dengan rekannya. Rekannya tersebut ternyata pernah mendekam di Rutan Kelas II-B Wates.

"Posisinya (Bayu saat) di Alun-alun (Kebumen) itu sendirian, karena dia janjian sama teman yang dulu pernah di sini (menjadi tahanan Rutan Wates dan sudah keluar)," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2