Bamsoet: Kabinet Jokowi Dream Team, Ada Milenial dan Rekonsiliasi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 15:22 WIB
Bamsoet di kantor DPD Golkar Jateng di Semarang, Kamis (24/10/2019). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Bamsoet di kantor DPD Golkar Jateng di Semarang, Kamis (24/10/2019). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai susunan kabinet baru yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan dream team. Menurutnya, Kabinet Indonesia Maju ini memenuhi harapan dan mencerminkan rekonsiliasi.

"Saya melihat kabinet ini memenuhi harapan dan mencerminkan rekonsiliasi. Saya menyebutnya, dream team. Ada anak muda dan ada senior yang jam terbangnya tinggi," kata Bamsoet di kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Semarang, Kamis (24/10/2019).

Bamsoet meyakini kolaborasi antara senior dan milenial dalam kabinet sudah dipikirkan secara matang oleh Jokowi. Ia optimistis hasilnya akan bisa dilihat pada 100 hari pertama para menteri baru ini bekerja.

"Beri kesempatan dalam 100 hari kerja. Saya yakin dan percaya Pak Jokowi sudah memikirkan matang-matang dengan memilih menterinya," ujarnya.


Terkait dream team yang menunjukkan rekonsiliasi, Bamsoet mengatakan hal itu terlihat ketika Prabowo Subianto yang menjadi rival dalam Pilpres 2019, digandeng Jokowi menjadi Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo punya kapasitas kemampuan dalam pertahanan, Pak Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan, sekaligus untuk rekonsiliasi. Kalau pemerintah kuat, legislatif kuat, masyarakat kuat, akan baik," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2