detikNews
2019/10/23 13:11:10 WIB

Gambar Erotis di Karaoke Eks Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Dihapus

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gambar Erotis di Karaoke Eks Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Dihapus Petugas menghapus sejumlah gambar dan mural di eks lokalisasi Sunan Kuning, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Eks Lokalisasi Argorejo masih terus berbenah untuk menghilangkan cap sebagai lokalisasi setelah Lokalisasi Sunan Kuning resmi ditutup. Hari ini gambar-gambar erotis dan iklan kondom dicopot dari dinding dan sejumlah titik di lokasi tersebut.

Ketika lokalisasi atau resosialisasi Argorejo masih beroperasi, ada 177 usaha karaoke di sana. Karaoke tidak ikut tutup ketika kegiatan prostitusi di Sunan Kuning dihapuskan tanggal 18 Oktober 2019 lalu.

Siang ini, Satpol PP Kota Semarang dan paguyuban di Argorejo saling bantu menghilangkan gambar-gambar erotis termasuk iklan kondom di karaoke-karaoke di sana.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan nantinya hanya ada nama karaoke yang terpampang. Selain itu kamar-kamar yang sebelumnya untuk kegiatan prostitusi akan dihilangkan.

"Kami ini melakukan pengecekan di masing-masing rumah. Nanti tidak ada (nama) kondom, jadi hanya nama. Kalau kamarnya memang butuh waktu, saya yakin setengah tahun kamarnya sudah tidak ada," kata Fajar, Rabu (23/10/2019).


Selain menghilangkan ciri prostitusi, Fajar juga menegaskan nama daerah tersebut saat ini adalah Kampung Argorejo, bukan lagi Sunan Kuning.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com