detikNews
2019/10/22 15:02:46 WIB

Ini Kerusakan Akibat Rusuh Suporter di Stadion Mandala Krida

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Kerusakan Akibat Rusuh Suporter di Stadion Mandala Krida Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Sejumlah fasilitas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, rusak seusai kericuhan suporter saat laga PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo pada Senin (21/10/2019) kemarin. Selain itu, beberapa unit kendaraan milik polisi rusak, bahkan ada 1 mobil yang terbakar.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan ada dua kendaraan jenis mobil patroli yang menjadi sasaran perusakan oleh oknum-oknum suporter. Selain itu, beberapa motor milik polisi dan fasilitas umum yang ada di sekitar Stadion Mandala Krida rusak.

"Sementara yang LP (laporan polisi) di Polresta (Yogyakarta) ada (2) mobil dinas patroli dan (2) sepeda motor. Kalau yang dari Brimob (Polda DIY) masih kami data," ungkap Yuliyanto saat jumpa pers di Polresta Yogyakarta, Selasa (22/10/2019).

"Untuk kerugian kan nilainya rupiah ya, jadi kita belum bisa menjawab, karena masih dalam pendataan, dalam arti sedang di bengkel dan bengkel saya kira memerlukan waktu untuk menentukan estimasi biayanya," imbuh Yuliyanto.

Terkait korban yang mengalami luka-luka, Yuliyanto menyebut hingga saat ini belum ada laporan resmi yang masuk ke polisi. Namun ia menyebutkan ada petugas pemadam kebakaran Kota Yogyakarta yang mengalami luka ringan.



"Sampai saat ini belum ada laporan luka-luka ya, tapi kalau tidak salah ada petugas Damkar yang harus diperban kemarin (Senin, 21/10/2019 malam)," katanya.

Terkait dengan pemberian izin laga di Stadion Mandala Krida, polisi mengaku akan bertemu dengan pihak-pihak terkait. Selain itu, pertemuan dengan pihak-pihak terkait juga sebagai evaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com