detikNews
2019/10/21 13:29:50 WIB

Dugaan Korupsi Alsintan Seret Pengurus, PDIP Sragen Buka Suara

Andika Tarmy - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dugaan Korupsi Alsintan Seret Pengurus, PDIP Sragen Buka Suara Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Senin (21/10/2019). Foto: Andika Tarmy/detikcom
Sragen -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, buka suara terkait salah satu pengurusnya yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan).

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, menyebut partainya tidak tahu-menahu terkait kasus tersebut, dan memastikan tidak ada aliran dana sepeserpun yang masuk ke partai.

"Kalau memang yang dimaksud itu yang bersangkutan, memang benar ada nama tersebut di kepengurusan kami. Jabatannya di kepengurusan adalah wakil ketua, bidangnya apa saya lupa, karena (wakil ketua) banyak, ada 19 orang," kata Untung Wibowo, kepada wartawan, Senin (21/10/2019).


Diketahui, Polres Sragen menetapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan pungutan liar (pungli) berkedok penyaluran bantuan alsintan ke sejumlah kelompok tani. Kedua tersangka yakni Ags, perangkat Desa Tanggan, Kecamatan Miri, serta Sup, salah satu pengurus partai politik di Sragen.

Bowo, panggilan akrabnya, mengaku belum mengkonfirmasi secara langsung kepada Sup. Dirinya juga baru mendengar perihal kasus ini dari media.

"Belum ada tembusan resmi masuk ke saya. Jadi saya belum bisa bicara banyak. Saya kan baru jadi ketua (DPC) awal 2018. Sedangkan (alsintan) yang bermasalah itu kan tahun 2017. Saya nggak ngerti prosesnya dari awal seperti apa," terang Bowo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com