detikNews
2019/10/20 16:01:11 WIB

Politisi PPP, Zaimul Umam Berniat Daftar Maju Pilbup Rembang Lewat PDIP

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Politisi PPP, Zaimul Umam Berniat Daftar Maju Pilbup Rembang Lewat PDIP Zaimul Umam (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang, Zaimul Umam berniat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Rembang pada Pilbup 2020 mendatang. Namun ia justru mengambil formulir pendaftaran lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepada wartawan, Umam yang pernah menjabat sebagai sekretaris fraksi PPP DPRD Rembang 2014-2019

"Ya, PDIP adalah salah satu partai besar di Rembang. Selain itu partai yang sudah memulai pendaftaran untuk pilkada yakni PDIP," kata Umam kepada wartawan, Rembang, Minggu (20/10/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PPP DPRD Rembang 2014-2019 ini menyebut, langkahnya tersebut sesuai dengan instruksi partai yang meminta agar para kadernya selalu menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.


"KTA (Kartu Tanda Anggota) saya memang PPP, saya tumbuh di PPP. Dari partai saya, mendorong kepada kadernya untuk bersilaturahim, bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat," katanya.

Ia mengaku, tak hanya mendatangi PDIP saja untuk bisa maju di Pilbup Rembang 2020. Namun, ia berencana juga akan mendaftar lewat sejumlah partai politik lain yang membuka penjaringan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com