detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 09:04 WIB

Round-Up

Cerita Gibran Konsultasi ke Senior PDIP Soal Maju Cawalkot Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Cerita Gibran Konsultasi ke Senior PDIP Soal Maju Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap mendaftar jadi bakal Cawalkot Solo melalui DPD-DPP PDIP. Langkahnya ini diambil setelah Gibran berkonsultasi dengan senior partai moncong putih itu.

"Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat, bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP," kata Gibran usai menjadi pembicara dialog kewirausahaan di Solo, Sabtu (19/10/2019).

Hingga kemarin, Gibran belum mendaftar menjadi bakal Cawalkot Solo baik melalui DPD PDIP Jateng maupun DPP PDIP. Namun dia menegaskan akan mendaftar dalam waktu dekat.


Gibran menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah mendaftarkan diri sebagai kader PDIP. Dia pun menegaskan tidak pernah berencana akan maju lewat jalur independen.

Sebelumnya saat menjadi pembicara dalam acara yang digelar di Hotel Novotel Solo ini, Gibran menjelaskan alasannya masuk ke dalam dunia politik.


Di hadapan ratusan peserta dialog, Gibran mengatakan bahwa selama ini dia bertemu dengan banyak orang hingga merasa bahwa melalui politik, Gibran bisa membantu banyak orang.

"Saya beranggapan kalau gini terus, orang yang bisa saya bantu, saya rangkul ya gini-gini aja. Misal saya punya CSR les Inggris gratis, murid udah ribuan. Kalau jadi pengusaha ya ribuan saja (yang bisa dibantu). Kalau masuk politik, kalau di Solo ya 600 ribu orang," ujarnya.


Simak juga video "Bakal Nyalon Wali Kota Solo, Gibran Titipkan Bisnis ke Kaesang" :

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com