detikNews
2019/10/18 11:38:46 WIB

Pesan Walkot pada eks PSK di Sunan Kuning: Saatnya Insaf dan Hijrah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pesan Walkot pada eks PSK di Sunan Kuning: Saatnya Insaf dan Hijrah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Lokalisasi Sunan Kuning. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi menutup praktik prostitusi di Lokalisasi Argorejo atau Sunan Kuning. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu punya pesan kepada para mantan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang selama ini bekerja di lokalisasi ini.

"Ketika ada surat edaran dari Kemensos haruskan 2019 postitusi hilang dari negara kita, saya mohon maaf ini lah saat kita segera insaf, hijrah dan antarkan mbak-mbak ke kehidupan yang lebih baik," kata Hendi dalam sambutannya, Jumat (18/10/2019).

Kepada 448 WPS yang dipulangkan, Hendi berpesan kepada mereka agar ketika pulang segera menemui orangtua masing-masing untuk meminta maaf. Dan jika orangtua sudah meninggal, Hendi meminta mereka untuk segera ziarah dan bertekad memulai hidup yang lebih baik.

Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning, Semarang. Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

"Anda lakukan upaya cari kerjaan yang lebih baik. Saya doakan anda supaya bisa bekerja lebih baik dan hasilkan rezeki dan kesuksesan dikabulkan Allah Subhanahuwatalla," ujar Hendi.


"Yang di Semarang, kalau masih ada kendala, anda punya temen namanya Pak Hendi. Kalau coba apapaun gagal datang ke saya, akan saya support dan saya arahkan kerja ke mana," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com