detikNews
2019/10/17 14:04:51 WIB

Bapak-Anak dan Kakak-Adik Bertarung dalam Pilkades di Jepara

Wikha Setiawan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bapak-Anak dan Kakak-Adik Bertarung dalam Pilkades di Jepara Bapak-anak bertarung dalam Pilkades Desa Manyargading, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Kamis (17/10/2019). Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Sebanyak 136 desa di Kabupaten Jepara menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, hari ini. Beberapa calon di antaranya harus bersaing dengan istri, anak dan saudara kandung.

Diberitakan sebelumnya, ada 11 pasangan suami istri yang bersaing berebut kursi dalam pemilihan petinggi (kepala desa) tersebut. Selain itu, ada juga seorang bapak berhadapan dengan anaknya dan kakak melawan adik kandung.

Di Desa Manyargading, Kecamatan Kalinyamatan, calon petinggi, Zainul, harus bersaing dengan Hongki Sabung Wicaksono, anaknya sendiri.

Anggota panitia penyelenggara pemilihan petinggi Desa Manyargading, Ahmad Isnaini Yusuf, mengatakan bahwa Zaini pernah menjabat petinggi di dua periode sebelumnya.

"Petahana yang kemarin tidak mencalonkan lagi. Nah, Pak Zaini ini dulunya sudah pernah menjabat petinggi, saat ini maju lagi," ujarnya kepada detikcom, Kamis (17/10/2019)


Kali ini, Zaini harus berhadapan dengan anak kandungnya.

"Hingga batas waktu akhir pendaftaran tidak ada calon lain, kecuali anaknya sendiri," lanjut Ahmad.

Kendati demikian, antusiasme pemilih relatif tinggi. Dari total 1.910 daftar pemilih tetap, ada 1.459 yang hadir di tempat pemungutan suara (TPS).

"Tetap antusias karena warga masih punya harapan desa akan lebih baik," paparnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com