detikNews
2019/10/10 14:14:29 WIB

Petinggi Negara Disebut Terlibat Pembatalan Kuliah Umum UAS, Ini Kata UGM

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Petinggi Negara Disebut Terlibat Pembatalan Kuliah Umum UAS, Ini Kata UGM Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani. (Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada (UGM), Iva Aryani, irit bicara terkait dugaan keterlibatan pejabat tinggi negara di balik pembatalan kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10).

"Saya tidak bisa berkomentar, karena memang nggak tahu," kata Iva saat ditanya detikcom terkait dugaan keterlibatan pejabat tinggi negara dalam proses pembatalan kuliah umum UAS. Hal itu disampaikan Iva di kantornya, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, dugaan keterlibatan petinggi negara ini diungkap Ketua Takmir Masjid Kampus UGM Mashuri Maschab. Pejabat yang dimaksud ialah Mensesneg Pratikno. Menurut Mashuri, keterangan itu disampaikan oleh pimpinan kampus.

"Pak Djagal (Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM) nyebut Pak Tik (Pratikno). Saya akan mengatakan (ke Pratikno), 'tadi Pak Djagal menyebut-nyebut Pak Tik sebagai salah satu alasan', saya nggak percaya," ujar Mashuri.


"(Sosok alumni yang mendesak UGM) nggak disebut. Saya nanti mau WA ke Mas Tik (Pratikno), Mas Tik kan mahasiswa saya. Karena dia yang disebut, nama Pak Tik tadi (disebut). Nanti saya WA statement saya, saya kirim ke Mas Tik," sambungnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com