ADVERTISEMENT

Round-Up

UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Alumni dan Petinggi Negara Dibawa-bawa

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 10 Okt 2019 09:15 WIB
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom

Terkait keputusan ini, lanjut Iva, pimpinan Universitas akan segera berkirim surat ke pihak takmir Masjid Kampus UGM. Kemarin surat itu masih dalam proses. "Surat ke takmir (Masjid Kampus UGM) sudah proses," sebutnya.

Ketua Takmir Masjid Kampus UGM Mashuri Maschab buka suara terkait kebijakan pimpinan kampus tersebut. Menurutnya, kuliah UAS dibatalkan karena UGM mendapatkan desakan dari para alumninya dan karena sosok UAS dianggap kontroversial.

Alasan itu terkuak ketika Mashuri bertemu dengan Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM Djagal Wiseso Marsono dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Bambang Agus Kironoto di kampus kemarin.

"Katanya orang-orang Rektorat itu (reaksi penolakan kuliah umum UAS) dari alumni. Saya juga mengingatkan apakah alumni itu mereka yang suka ke masjid kampus, yang memberi infak?" ucap Mashuri saat ditemui di kediamannya, kemarin.


"Kalau orang nggak pernah ke masjid kampus, nggak pernah berinfak kemudian ngurusi (kegiatan takmir Masjid Kampus UGM), sementara dia sendiri nggak pernah hadir, itu nggak benar. Karena banyak orang juga yang menginginkan (UAS)," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT