detikNews
2019/10/10 09:15:41 WIB

Round-Up

UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Alumni dan Petinggi Negara Dibawa-bawa

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 4
UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Alumni dan Petinggi Negara Dibawa-bawa Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Yogyakarta - Rektorat Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) yang digelar takmir Masjid Kampus UGM. Sedianya kuliah umum itu akan dilaksanakan di ruang utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10).

Pembatalan kuliah umum UAS dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Aryani. Menurutnya, kebijakan itu merupakan keputusan pimpinan kampus.

"Berkaitan dengan acara (kuliah umum UAS) yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, pimpinan Universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," kata Iva dalam ketegangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (9/10).


Iva menuturkan kebijakan membatalkan kuliah umum UAS diambil untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM. Tapi, dalam keterangannya, Iva tak menjelaskan secara detail seperti apa jati diri UGM yang dimaksud.

"Hal tersebut (pembatalan kuliah umum UAS) dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM," tuturnya.

"(Kuliah umum UAS yang tidak selaras) keterkaitan antara acara dan pembicaranya," sambung pengajar Fakultas Filsafat UGM ini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com