detikNews
2019/10/09 17:56:35 WIB

Cek Info Perkara di Pengadilan Se-Jateng Sekarang Bisa Lewat Ponsel

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cek Info Perkara di Pengadilan Se-Jateng Sekarang Bisa Lewat Ponsel Peluncuran Sistem Informasi Layanan Perkara atau Silaper (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Tengah mengenalkan pelayanan perolehan informasi lewat Sistem Informasi Layanan Perkara atau Silaper. Layanan itu diluncurkan hari ini.

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung Prim Haryadi didampingi Ketua PT Jateng Sri Sutatiek.

Silaper memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi perkara banding di PT Jateng dan perkara tingkat pertama di 35 Pengadilan Negeri se-Jateng hanya lewat aplikasi WhatsApp. Aplikasi Silaper sudah terkoneksi dengan WA dan menjawab otomatis pertanyaan masyarakat soal perkara.

"Jadi kalau mau mengakses informasi, cukup kirim pesan WA ke nomor 0813-5108-5858. Nanti otomatis sistem akan menjawab semua pertanyaan," kata Sri di Kantor Pengadilan Tinggi Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (9/10/2019).


Mengirim WA ke Silaper akan dibalas otomatis dengan sistem robotik dan akan memandu pengguna jika ingin menanyakan suatu perkara. Bahkan, dalam demo yang dilakukan dalam peluncuran, Silaper bisa menjawab pertanyaan lain soal nama dan jabatan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com