detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 19:15 WIB

Ustaz Abdul Somad Tiba di Kudus, Aparat-Ormas Jaga Lokasi Kegiatan

Akrom Hazami - detikNews
Ustaz Abdul Somad Tiba di Kudus, Aparat-Ormas Jaga Lokasi Kegiatan Ustaz Abdul Somad tiba di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah, Kudus, Selasa (8/10/2019). (Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Aparat kepolisian dan TNI serta anggota ormas berjaga di lokasi kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2019) malam. Tepatnya di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus.

Pantauan di lokasi, UAS sudah tiba di Ponpes Al Achsaniyyah. UAS menyempatkan diri salat Magrib berjemaah di musala pondok pesantren. Seusai salat, sejumlah warga dan santri berswafoto.

"Nanti ya teman media ada waktu sendiri," kata seorang panitia.


Seusai dari musala, UAS bersama pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Moh Faiq Afthoni, menuju lokasi peletakan batu pertama di belakang pondok.

Ustaz Abdul Somad Tiba di Kudus, Aparat-Ormas Jaga Lokasi KegiatanAparat-ormas berjaga di lokasi kegiatan Ustaz Abdul Somad di Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, Selasa (8/10/2019). (Akrom Hazami/detikcom)

UAS dijadwalkan mengisi tablig akbar dengan tema 'Urip Iku Urup'. Namun acara batal dengan alasan 'demi kemaslahatan bersama'.

Hingga pukul 18.43 WIB, UAS masih berada di Pondok Pesantren Al Achsaniyah. Ada beberapa kegiatan selain peletakan batu pertama, juga bertatap muka dengan santri.

Sementara itu, UAS menyampaikan kedatangannya ini memang bukan untuk mengisi tablig akbar, melainkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang keterampilan Ponpes Al Achsaniyyah.

"Saya secara khusus datang ke Ponpes Al Achsaniyyah, Kudus. Rupanya Allah bukan membatalkan, belum menyampaikan niat baik. Mungkin peletakan batu pertama ini mudah-mudahan sahabat-sahabat, kawan-kawan, bisa mengirimkan bantuannya ke pesantren," kata UAS, mengawali prosesi peletakan batu pertama.



Simak juga video "Keren! Ustaz Abdul Somad Naik Moge" :

[Gambas:Video 20detik]


(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com