detikNews
2019/10/07 16:10:08 WIB

Cintanya Tak Direstui, Pemuda Ini Nekat Curi Pikap Buat Modal Move On

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cintanya Tak Direstui, Pemuda Ini Nekat Curi Pikap Buat Modal Move On Mifta nekat bawa kabur dan menjual pikap milik tempatnya bekerja di Sleman, Senin (7/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Aksi nekat dilakukan Mifta Nur Huda (22), pemuda asal Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia membawa lari sekaligus menjual pikap milik toko tempatnya bekerja.

Hasil curian itu hendak digunakan Mifta untuk lari dan untuk modal memulai kehidupan baru di luar Yogyakarta. Mifta sudah tak betah tinggal di Yogya. Lantaran hubungan asmaranya yang telah dijalin selama delapan tahun ini tak direstui orang tua kekasih.

"Motifnya untuk uang saku dia pergi dari Yogya, karena ada masalah pribadi pelaku dengan mantan pacarnya yang nggak jadi nikah," ujar Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto kepada wartawan di Mapolsek Ngaglik, Senin (7/10/2019).


Mifta mengakui perbuatannya. Ia nekat mencuri dan menjual pikap di tempatnya bekerja setelah hubungan asmaranya tak direstui orang tua kekasih. Alasannya ia dengan sang pacar berbeda keyakinan dan ekonominya serba pas-pasan.

"Baru mau lamaran. Tapi karena beda status ekonomi dan beda agama sama orang tuanya (pacar) tidak direstui. Makanya saya nyuri buat modal membangun hidup baru di luar Yogyakarta, karena gagal menikah," ucapnya kepada wartawan di Mapolsek.

"Keluarga saya juga dari kecil nggak ngurusin. Semakin dewasa semakin bingung ya jadilah kayak gitu, Mas. Jadi karena putus cinta dan karena masalah keluarga juga. Saya pacaran sudah sekitar delapan tahun, saya patah hati tidak direstui," lanjutnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com