detikNews
2019/10/04 13:15:37 WIB

Walkot Yogya: Pasar Malam Sekaten Tak Digelar Bukan karena Kondisi Alun-alun

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Walkot Yogya: Pasar Malam Sekaten Tak Digelar Bukan karena Kondisi Alun-alun Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Wali Kota (Walkot) Yogyakarta, Haryadi Suyuti, membenarkan bahwa Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tak digelar tahun ini. Namun alasannya bukan karena kondisi lokasi PMPS di Alun-alun Utara (Altar) Yogyakarta yang kurang baik.

"Nggak, bukan (karena PMPS merusak rumput)," kata Haryadi saat ditanya wartawan apakah alasan tak digelarnya PMPS 2019 karena event itu merusak rumput di Altar. Hal itu disampaikan Haryadi di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (4/10/2019).

Menurut Haryadi, tak digelarnya PMPS tahun ini lebih dikarenakan pemerintah sedang mengkonsolidasikan beberapa hal. "Kita melakukan konsolidasi program pasar malamnya, sekatennya tetap ya," ujar Ketua DPD I Partai Golkar DIY tersebut.


Haryadi melanjutkan, tidak digelarnya PMPS 2019 juga karena Pemkot Yogyakarta tak mengalokasikan anggaran PMPS di APBD Kota Yogyakarta tahun 2019. Namun pihaknya memastikan akan menganggarkan event tersebut tahun depan.

"Pasar malam (sekaten) kita memang tidak menganggarkan ya. Jadi mekanisme anggaran di tempat kami untuk tahun 2019 ini kami tidak menganggarkan," ungkap Haryadi. "Ya komitmen kita (menganggarkan PMPS) tahun depan," pungkas dia.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com