detikNews
Jumat 04 Oktober 2019, 09:52 WIB

Truk Tronton Terguling Menutupi Jalan Purworejo-Magelang

Rinto Heksantoro - detikNews
Truk Tronton Terguling Menutupi Jalan Purworejo-Magelang Truk tronton terguling di Jalan Purworejo-Magelang. -- Foto: Dok. Satlantas Polres Purworejo
Purworejo - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Purworejo-Magelang, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kendaraan besar lain yang hendak melintas di lokasi diimbau untuk putar arah karena truk tronton yang terguling sampai saat ini masih menutup badan jalan.

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Purworejo-Magelang tepatnya di sebelah utara Pasar Kalijambe, Bener, Purworejo pada Jumat (4/10/2019) dini hari tadi. Namun, truk tronton dengan Nopol W 9328 UG yang dikemudikan Zaenuri (58) warga Desa Wilangbanyu, Kecamatan Tarokan, Kediri, Jatim hingga saat ini masih melintang dan menutup badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan besar lain.

"Kami imbau untuk kendaraan besar yang ingin melintasi jalan Purworejo-Magelang khususnya yang sumbu 3 lebih baik mencari jalan alternatif lain. Namun sementara lancar aman karena sudah koordinasi dengan petugas Magelang dan Kulon Progo, sementara arus dialihkan khusus kendaraan berat sumbu 3," ungkap Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha, Jumat (4/10/2019).

Truk Tronton Terguling Menutupi Jalan Purworejo-MagelangFoto: Dok. Satlantas Polres Purworejo


Nyi Ayu menambahkan, kecelakaan itu bermula ketika truk tronton dengan muatan bahan baku semen itu melaju dari arah utara ke selatan atau Magelang ke Purworejo. Sesampainya di lokasi kejadian, truk mengalami rem blong sehingga pengemudi banting kemudi ke arah kiri dan menghantam corcoran kemudian kendaraan terguling dan menutup badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pengemudi yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke RSI Loano untuk mendapatkan perawatan. Arus lalu lintas terhambat dan petugas melakukan sistem buka tutup jalan untuk kedaraan kecil yang melintas.

"Sampai sekarang masih diupayakan evakuasi menggunakan derek, kalau tidak mampu langsung pakai crane. Sementara anggota laka laksanakan pam buka tutup dibantu warga masyarakat," tutupnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com