Tinggalkan Lokasi, Peserta #gejayanmemanggil2 Bersihkan Sampah

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 18:25 WIB
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Sleman - Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak berangsur-angsur meninggalkan lokasi aksi damai di simpang 3 Colombo, Jalan Affandi (Gejayan), Sleman. Saat ini arus lalu lintas di Gejayan sudah berlangsung lancar seperti biasa.

Pantauan detikcom, massa mulai berangsur-angsur meninggalkan aksi saat jam menunjukkan pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, secara bertahap, ruas jalan di simpang Gejayan mulai dilalui kendaraan bermotor baik motor hingga mobil.

Tampak pula beberapa polisi tengah mengatur lalu lintas di simpang tersebut untuk mengantisipasi adanya antrean kendaraan bermotor.

Selepas massa meninggalkan aksi tampak beberapa peserta membersihkan sampah di sekitar lokasi aksi damai tersebut. Tak hanya membersihkan sampah, beberapa peserta tampak membagi-bagikan air mineral dalam kemasan gelas plastik secara gratis kepada peserta aksi.
Peserta Aksi #gejayanmemanggil2 Tinggalkan Lokasi Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Seperti halnya Sofyan (25), ia mengaku membagikan air mineral karena menerima bantuan air mineral dari peserta aksi. Selain itu, ia menilai bagi-bagi air mineral ini sebagai kontribusinya sebagai salah satu peserta aksi.

"Tidak ada alasan khusus dalam bagi-bagi air gelasan ini. Tadi saya hanya disuruh ambil 1 kardus (air mineral gelasan) dari mobil pikap dan saya bagi-bagikan saja kepada para peserta," katanya saat ditemui di lokasi aksi, Senin (30/9/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2