Perahu Motor Tenggelam Saat Pesta Laut di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 12:12 WIB
Foto: Istimewa/detikcom
Brebes - Sebuah perahu motor terbalik saat membawa puluhan penumpang di Desa Prapag Kidul, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah. Para penumpang termasuk anak anak tercebur ke sungai.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (28/9/2019) siang sekitar pukul 10.30 WIB saat perahu motor yang membawa puluhan penumpang itu menyusuri Sungai Cisanggarung.

Salah satu saksi mata, Muhaemin Primawan (49) warga Desa Prapag Kidul menjelaskan, bermula saat kapal nelayan berangkat dari TPI menyusuri Sungai Cisanggarung. Selain mengangkut penumpang perahu tersebut juga membawa seperangkat sound system.

Saat menyusuri sungai selepas dari TPI untuk merayakan pesta laut, sekelompok warga memanggil nahkoda kapal agar menepi. Mereka meminta kapal menepi agar bisa menumpang dan bergabung bersama penumpang lain.

"Dari TPI kapal sudah membawa 20 orang termasuk anak anak. Terus di atas kapal juga ada semacam panggung dan sound system untuk dangdutan. Kemudian pas lagi jalan, ada yang minta gabung dan akhirnya menepi. Disitu naik lagi sekitar 15 orang," terang Muhaemin.

Tidak lama setelah membawa tambahan penumpang, kapal berukuran panjang 8 meter dengan lebar 2,5 meter ini oleng dan terbalik. Akibatnya, seluruh penumpang tercebur ke air termasuk ada anak anak.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2