detikNews
2019/09/20 11:11:59 WIB

Naik Becak, Pasangan Eisti-Jos Daftar Maju Pilbup Demak Lewat PDIP

Wikha Setiawan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Naik Becak, Pasangan Eisti-Jos Daftar Maju Pilbup Demak Lewat PDIP Pasangan Eisti-Jos daftar jadi bakal Cabup dan Cawabup Demak lewat PDIP. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Pasangan Eistianah-Joko Sutanto mendaftar menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demak lewat PDIP. Keduanya tiba di kantor DPC PDIP Demak diantar sejumlah penarik becak dan kelompok seni.

Pasangan Eisti-Jos ini juga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Demak, Nur Wahid; Ketua DPC PPP Demak H Ali Sa'di; Ketua DPD PAN Demak Farodli, dan Ketua DPC Partai Demokrat Demak Haryono.

Pasangan Eisti-Jos berangkat dari Posko Pemenangan di Stasiun Demak naik becak menuju Kantor DPC PDIP di Jalan Sultan Hadiwijaya No 19, Jumat (20/9/2019). Keduanya diiringi rombongan becak dan kelompok-kelompok kesenian. Di barisan depan ada kesenian barongan, jaran kepang, dan terbangan.

Joko Sutanto mengatakan, konsep iringan pendaftaran tersebut menandakan bahwa ia berjanji bersama Eisti adalah pemimpin yang merakyat.

"Iya, kita lebih merakyat. Nantinya bukan hanya kesenian dan tukang becak, tapi juga petani, nelayan, dan lainnya," ujarnya kepada detikcom.


Joko Sutanto merupakan politisi Partai Golkar yang kini menjabat Wakil Bupati Demak mendampingi HM Natsir. Sedangkan Eistianah adalah wakil bendahara DPC PDIP Kabupaten Demak, yang berprofesi seorang dokter.

"Hari ini kami mengembalikan formulir. Insyaallah sudah lengkap," lanjut Joko.

Joko bahkan mengklaim jika dirinya dan Eisti adalah pasangan harga mati.

"Harapan kami dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan sesuai ini. Karena kami pasangan tidak bisa dirubah. Harga mati," terangnya.


Menurutnya, PDI Perjuangan selaku pemenang pemilu di Kabupaten Demak, perlu berkoalisi dengan parpol lain untuk membangun Demak lebih baik.

"Kami didukung oleh Golkar, PPP, PAN dan Demokrat. Jadi kami berharap PDI Perjuangan bisa berkoalisi dengan kami untuk Demak Hebat, Demak Bermartabat," tegas dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com