Di Depan Santri Ponpes di Batang, JK Bicara Soal Hoaks di Papua

Di Depan Santri Ponpes di Batang, JK Bicara Soal Hoaks di Papua

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 13:10 WIB
Wapres Jusuf Kalla di Ponpes Modern Tazaka, Kabupaten Batang. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Wapres Jusuf Kalla di Ponpes Modern Tazaka, Kabupaten Batang. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Wapres Jusuf Kalla (JK) berkunjung ke Ponpes Tazaka, Kabupaten Batang siang ini. Di hadapan para santri, JK bicara tentang Papua dan hoaks yang marak beredar.

"Papua, maraknya hoaks yang tersebar di medsos. Maka ilmu dan teknologi itu tentunya akan bisa menjadi dasar untuk menentang (hoaks), menyaring dinamika yang ditimbulkan untuk mengecoh kerukunan, persatuan dan kesatuan," kata JK dalam sambutannya di peringatan Sewindu Ponpes Modern Tazaka, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumat (6/9/2019).

JK menyebut perkembangan teknologi bisa berdampak positif dan negatif. Kerusuhan di Papua, kata JK, merupakan contoh dampak negatif dari kemajuan teknologi dan informasi.


Seperti contoh kejadian di Papua beberapa waktu yang lalu merupakan akibat penggunaan media sosial dan informasi yang salah," kata JK.

Sebelumnya, JK juga bicara soal pendidikan dan tantangannya. Dia menegaskan bahwa Indonesia harus mengejar ketertinggalannya.


"Indonesia harus mengejarnya, tidak lain juga untuk kalangan santri," tegasnya.

"Maka ilmu agama sangat perlu harus mengimbangi kemajuan teknologi agar tidak tertinggal dengan negara lain," lanjut JK.



Tonton juga video Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Permasalahan Papua:

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)