Teror Pelemparan Kotoran Sapi, Polres Boyolali Tingkatkan Patroli

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 16 Agu 2019 16:38 WIB
Mapolres Boyolali (Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Polisi terus mendalami teror pelemparan letong atau kotoran sapi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di Boyolali. Petugas juga meningkatkan patroli pada jam rawan.

"Kita tingkatkan patroli," kata Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro seusai mengikuti sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden di gedung DPRD Boyolali, Jumat (16/8/2019).


Patroli dan penempatan personel di lokasi-lokasi tertentu itu terutama dilakukan pada jam-jam rawan terjadinya teror pelemparan kotoran sapi. Polisi juga menempatkan petugas di RSUD Pandan Arang, Boyolali, setelah sembilan karyawan rumah sakit tersebut menjadi korban teror pelemparan.

"Kita antisipasi di daerah seputaran RSUD," jelasnya.

Kusumo menegaskan pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Polisi juga sudah memintai keterangan kepada empat orang korban dan memeriksa sejumlah rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

"Sementara kita masih mencari petunjuk untuk ini (mengungkap pelaku pelemparan kotoran sapi)," tandas Kusumo.

Seperti diberitakan sebelumnya, teror pelemparan letong atau kotoran sapi oleh orang tak dikenal terjadi di Boyolali. Terjadi di jalanan kota, dalam beberapa pekan terakhir pelemparan letong menimpa sejumlah karyawan RSUD Pandan Arang.



Pihak RSUD Pandan Arang telah mengadukan kejadian tersebut ke Polres Boyolali. Polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus yang sempat viral di media sosial serta meresahkan warga ini. (skm/skm)