Kembali ke Manual, Pemesanan Tiket KA Lokal Via KAI Access Trouble

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 13 Agu 2019 09:44 WIB
Foto: Tangkapan layar aplikasi KAI Access
Yogyakarta - Pelanggan kereta api Jateng-DIY mengalami kesulitan memesan tiket via aplikasi KAI Access dalam beberapa hari terakhir. PT KAI Persero Daop 6 Yogyakarta mengakui persoalan itu terjadi karena dampak upgrade aplikasi.

"PT KAI (Persero) terus melakukan pembenahan untuk peningkatan pelayanan, misalnya memperbesar bandwidth dan lain-lain. Terus kemudian aplikasinya (KAI Access) juga disempurnakan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, saat dihubungi detikcom, Selasa (13/8/2019).

PT KAI meminta maaf kepada konsumen karena sementara waktu tidak bisa memesan tiket kereta api lokal via KAI Access. Untuk sementara waktu pembelian tiket kereta api lokal hanya bisa dilayani di stasiun.

"Kami mohon maaf ya karena untuk sementara bisa membeli (tiket) di stasiun dulu, di stasiun-stasiun yang melayani (kereta lokal). Karena sedang ada peningkatan pelayanan (KAI Access) sekarang ini," tuturnya.


Eko tak bisa memastikan sampai kapan upgrade aplikasi KAI Access berlangsung. "Jadi nanti kami konfirmasi ke tim IT (PT KAI) pusat dulu kapan kira-kira (upgrade KAI Access) selesai. Tapi nggak lama kok, sebentar," ungkapnya.

"Sekali lagi, selama masa pembenahan (aplikasi KAI Access) ini, masa peningkatan pelayanan ini, (masyarakat) bisa ngalahi dulu mundut (membeli tiket) di stasiun seperti biasa. Bisa go show selama tiket masih tersedia," pungkas Eko.



Tonton juga video Skybridge St Batu Ceper Beroperasi, Manjakan Penumpang KRL-KA Bandara:

[Gambas:Video 20detik]

(ush/mbr)