Mayat Pria Misterius Ditemukan di Hutan Jati Wonogiri

Aris Arianto - detikNews
Sabtu, 10 Agu 2019 17:50 WIB
Foto: Aris Arianto/detikcom
wonogiri - Sesosok mayat pria misterius ditemukan di kawasan hutan jati di Dusun Sumber Gayam RT 1 RW 9 Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Sabtu (10/8/2019). Kondisi mayat telah mengering dan tanpa busana.

"Awalnya saya mau menebang kayu jati di lahan milik saya sendiri, sekitar pukul 08.00 WIB. Tapi saya kaget melihat ada mayat pria yang telah mengering tergeletak telentang di bawah pohon jati," ungkap warga sekitar yang kali pertama menemukan mayat itu, Sumadi (55).

Segera dia melaporkan temuan itu ke Kepala Dusun Sumber Gayam, Maryono. Perangkat desa tersebut lantas meneruskan laporan ke Polsek dan Koramil Wuryantoro.

"Saya tidak kenal mayat itu siapa, kelihatannya bukan warga sini," jelas dia.

Danramil Wuryantoro, Kapten Inf Joko Susilo saat dihubungi mengatakan, menugaskan anggota piket Koptu Surono menuju tempat kejadian bersama tim polsek. Ipda Samhudi pimpinan tim Polsek Wuryantoro bersama tim medis selanjutnya mengevakuasi jasad pria itu ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo menambahkan mayat saat ini dibawa ke RSUD Wonogiri. Polisi masih melakukan penyelidikan.

"Untuk penyebab kematian belum bisa dipastikan," ujarnya.

Pihaknya saat ini juga masih menunggu adanya laporan dari masyarakat. Dia mengimbau jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera melapor ke kepolisian terdekat. Terlebih tidak ditemukan identitas apapun pada mayat itu.

"Informasi sekecil apapun sangat membantu kami," tandas dia.

Suwondo menerangkan, ciri-ciri mayat berjenis kelamin pria, rambut sebagian telah beruban, perawakan kurus dengan tinggi sekitar 144 sentimeter. Ditemukan pula baju kain warna biru dan celana trainning panjang yang dipotong warna biru

Sementara Kabid Pelayanan Medik RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso, Gatot menambahkan jenazah saat ini berada di kamar mayat. Masih ada kemungkinan jenazah dikirim ke RSUD Dokter Moewardi Solo untuk proses otopsi.
(bgk/bgs)