ADVERTISEMENT

Putra-putra Mbah Moen Akan Berangkat ke Mekah Besok

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 06 Agu 2019 18:38 WIB
putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Dua orang putra KH Maimun Zubair atau Mbah Moen berencana akan berangkat ke Arab Saudi. Keduanya akan berangkat besok.

"Kelihatannya saya sendiri Insyaallah saya segera menyusul soalnya saya ada isyarah begitu. Rencananya saya sama Yasin, sedangkan yang lain nggak tahu, tergantung visanya nanti. Kita ikuti aturan yang ada," jelas salah seorang putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ, kepada wartawan di Rembang, Selasa (6/8/2019).

Ia mengakui sejatinya banyak anggota keluarga yang menginginkan ikut berangkat ke Mekah. Hanya saja mereka terkendala kepengurusan visa dan paspor untuk terbang ke Mekah.


Sementara Taj Yasin Maimoen, mengaku akan berangkat ke Mekah untuk menguatkan hati sang ibunda, yang mendampingi Mbah Moen sejak keberangkatan berhaji kemarin hingga wafatnya.

"Ya tadi dari keluarga musyawarah, sebenarnya tadi maunya langsung ke sana hari ini. Tapi ternyata visa nggak memungkinkan, sehingga ada kemungkinan ditunda besok. Yang diminta berangkat, kakak saya dan saya disuruh untuk menemani di sana. Karena pada saat ini ibu kami yang mendampingi bapak berada di Mekah butuh support untuk bagaimana menjalankan ibadah hajinya dan seterusnya. Nanti kita akan ke sana," papar Yasin.


Sejak beredar kabar wafatnya pengasuh pondok Pesantren Al Anwar itu, seluruh santri terus membacakan Yasin dan tahlil di depan rumah duka Mbah Moen di kompleks Ponpes Al Anwar Saranf Desa Karangmangu, Sarang. Tak hanya santri, para tamu pelayat juga mengumandangkan ayat demi ayat suci Alquran.



Tonton Video Habib Rizieq Hadiri Pemakaman Mbah Moen di Mekah:

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT