Hilang Hampir Sepekan, Petani di Salatiga Ditemukan Tewas

Aji Kusuma Admaja - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 17:15 WIB
Jasad Rusito Rusman. Foto: Dok Basarnas Jateng
Salatiga - Seorang petani di Salatiga yang dilaporkan hilang sejak Rabu (31/7) ditemukan hari ini. Petani bernama Rusito Rusman (77) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami informasikan, tadi info dari kepala Desa Kumpulrejo, Bapak Bayu, bahwa pada pukul 14.40 WIB tadi Rusito Rusman sudah ditemukan," Humas Basarnas Jateng, Nur Mustofa, Senin (5/8/2019).

Nur Mustofa menjelaskan jasad korban ditemukan oleh warga. Sedangkan proses evakuasinya melibatkan, warga, Tim Sar Gabungan, dan aparat setempat.


"Lokasinya (penemuan jasad korban) ke arah timur, sekitar 200 meter dari TKP. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini korban berada dibawa ke RSUD Salatiga," tegas Nur Mustofa.

Diwawancara sebelumnya, Nur Mustofa menjelaskan bahwa Rusito hilang setelah pamit pergi ke ladang yang berjarak 1,5 km dari rumahnya pada Rabu pekan lalu.

"Waktu sore hari, sebelum diinfokan hilang. Diketahui bahwa ada warga yang masih melihat korban di ladang, tetapi sampai malam hari, Rusito tidak kunjung pulang ke rumah," kata Nur Mutofa, Jumat (2/8). (sip/sip)