Mahasiswa Asal Bengkulu Ditemukan Tewas di Pantai Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 10:10 WIB
Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Gunungkidul - Seorang mahasiswa asal Desa Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu, Hasbi Asidiq (22) ditemukan tewas di Pantai Wediombo, Gunungkidul. Hasbi yang dilaporkan hilang ditemukan dengan kondisi luka di bagian kepala.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko, menjelaskan, bahwa penemuan Hasbi berawal saat Tim SAR melakukan penyisiran darat di sepanjang Pantai Wediombo. Sesampainya di sekitar TKP, Tim SAR melihat sesosok mayat tergeletak di atas bebatuan.

"Setelah kami cek dan pastikan, ternyata mayat itu adalah korban yang kami cari sejak tadi malam (Minggu 4/8). Kondisi saat ditemukan tadi sudah meninggal," ujar Sunu saat dihubungi detikcom, Senin (5/8/2019) pagi.


Lanjut Sunu, korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB dengan kondisi pada bagian kepala mengalami luka. Usai penemuan tersebut, Tim SAR langsung mengevakuasi mayat dan membawanya ke RSUD Wonosari untuk penanganan lebih lanjut.

Lebih lanjut, Sunu menjelaskan bahwa Hasbi sebelumnya hilang saat bermain air di kolam alami Pantai Wediombo kemarin petang bersama 2 rekannya. Usai bermain air, Hasbi sempat duduk di bebatuan yang berada di selatan kolam tersebut.

"Jadi kemarin itu korban bermain air sama 2 rekannya. Setelah main air itu, 2 rekan korban pergi ke warung untuk memesan makanan," katanya.

"Korban sempat diajak ke warung sama rekannya tapi menolak dan memilih duduk di bebatuan yang ada di pinggir kolam (alami Pantai Wediombo). Setelah memesan makanan, kedua teman korban sudah tidak melihat korban di tempat semula," imbuh Sunu.


Sunu menambahkan, kedua saksi sempat melakukan pencarian terhadap korban hingga malam hari, karena tidak membuahkan hasil akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke Posko SAR.

"Dapat laporan itu kami langsung lakukan pencarian sampai larut malam, namun hasilnya masih nihil. Akhirnya pencarian kami lanjutkan tadi pagi dan alhamdulilah korban berhasil ditemukan," ucapnya. (mbr/mbr)