detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 12:14 WIB

Keanehan yang Dialami Warga di Lokasi Penampakan Pocong Kedungwaru

Wikha Setiawan - detikNews
Keanehan yang Dialami Warga di Lokasi Penampakan Pocong Kedungwaru Lokasi penampakan pocong Kedungwaru yang viral. -- Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Foto yang menunjukkan ada penampakan menyerupai pocong bermata merah sedang viral di dunia maya. Foto itu diambil di jalanan desa di Kedungwaru Kidul, Demak, Jateng. Warga setempat menceritakan memang sering terjadi keanehan di lokasi tersebut.

"Sering kecelakaan di situ. Biasanya malam hari," kata Jono, warga setempat kepada detikcom, Rabu (31/7/2019)

Kecelakaan menurut warga aneh. Sebab, rata-rata kendaraan tercebur di sungai sisi jalan. "Seringnya mobil nyemplung di sungai, padahal jalannya bagus dan lurus," ungkapnya.


Lina (35), warga Desa Kedungwaru Lor mengaku bahwa suaminya pernah mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan kemenakannya meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Lina juga mengatakan bahwa cerita pocong bermata merah di lokasi tersebut, memang sudah diceritakan semenjak lama secara turun temurun dan telah menyebar luas.

"Itu memang cerita lama. Kadang ganggu orang naik motor, membonceng. Tapi yang bawa motor tidak tahu, justru orang lain yang lihat," ungkapnya.


Penuturan lain, Kamirah (65), yang tinggal di dekat lokasi juga menceritakan bahwa di lokasi sudah dikenal rawan kecelakaan.

Sekretaris Desa Kedungwaru Kidul, Bayu Danang membenarkan bahwa cerita pocong itu sudah menyebar di masyarakat. Namun terkait seringnya terjadi kecelakaan di lokasi itu, Bayu menegaskan tidak bisa hanya dikaitkan dengan cerita mistis.

"Bisa jadi karena jalan sempit, apa lagi waktu hujan jadi kalau salah sedikit bisa nyemplung ke sungai. Kami imbau pengguna jalan supaya berhati-hati saja," imbuhnya.


Dari banyaknya kejadian kecelakaan, pihak desa sudah mengirim laporan ke dinas terkait untuk dilakukan pelebaran jalan. "Kami sudah mengirimkan surat supaya ada pelebaran jalan," tandasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com