Mayat Mahasiswa Timor Leste Dibuang di Lereng Lawu Pakai Mobil Ini

Ristu Hanafi - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 15:20 WIB
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto bersama salah seorang tersangka. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Polda DIY menangkap MTN alias DN, pria yang diduga terlibat pembunuhan mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta asal Timor Leste, Joao Bosco Baptista (21). Peran MTN sebagai orang yang membawa mayat korban dari Yogya ke lereng Gunung Lawu.

"Dia yang menaikkan mayat korban ke dalam mobil dan mengemudikan mobil dari lokasi penganiayaan di Yogya ke Cemorosewu," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo saat memberikan keterangan pers di Mapolda DIY, Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Jumat (26/7/2019).

Hasil dari penangkapan MTN, polisi turut mengamankan mobil yang dipakai untuk mengangkut mayat korban. Mobil tersebut diketahui merupakan mobil rental.


"Mobil ini yang dipakai mengangkut korban. Jadi setelah diduga meninggal, dibawa dibungkus dalam seprei dan dibawa ke Cemorosewu," jelas Hadi.

Mobil yang digunakan pelaku untuk membuang mayat mahasiswa Timor Leste. Mobil yang digunakan pelaku untuk membuang mayat mahasiswa Timor Leste. Foto: Ristu Hanafi/detikcom


MTN yang juga berkewarganegaraan Timor Leste ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Madiun, Jawa Timur. Antara MTN dan Bosco sudah saling kenal.


Diberitakan sebelumnya, mayat Bosco ditemukan tergeletak di lereng jurang Cemorosewu pada 14 Juli 2019. Melalui proses panjang, mayat Bosco yang saat itu kondisinya sudah membusuk berhasil diidentifikasi. Dia diduga dianiaya hingga tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.




Tonton Video Rekonstruksi Pembuangan Mayat dalam Koper Jadi Tontonan Warga:

[Gambas:Video 20detik]

Mayat Mahasiswa Timor Leste Dibuang di Lereng Lawu Pakai Mobil Ini
(sip/sip)