Mertua-Menantu di Rembang Luka Bakar Parah Tersulut Api Saat Cekcok

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 07:49 WIB
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Rembang - Tersulut api kemarahan itu istilah yang sudah sering kita dengar. Tapi tersulut api yang dikobarkan sendiri saat sedang marah, itu yang benar-benar terjadi di Rembang. Pelaku tersulut api yang dikobarkan sendiri dan juga mengenai mertuanya.

Dua orang warga di Rembang dilarikan ke RSUD dr R Soetrasno Rembang karena mengalami lika bakar serius, Kamis (26/7). Mereka adalah Ronggib (32) dan bapak mertuanya, Sarmin (54), warga Desa Karas Kecamatam Sedan, Rembang.

Keduanya tersulut api saat Ronggib hendak membakar baju milik istrinya ketika dia dan istrinya terlibat cekcok. Ronggib dilaporkan mengalami luka bakar hingga 70 persen, sedangkan mertuanya mengalami luka bakar hingga 80 persen.


Kapolsek Sedan, Iptu Rohmad, mengatakan kejadian bermula ketika Ronggib terlibat cekcok dengan istrinya di ruang tamu rumahnya. Di tengah percekcokan tersebut, istrinya lari keluar rumah.

Saat itu pula, pelaku langsung mengambil sejumlah pakaian milik istrinya dan bermaksud hendak dibakar. Dia mengambil bahan bakar bensin yang disimpan di dalam botol air mineral, dan korek api.

"Melihat cekcok, mertua pelaku kemudian masuk rumah, melihat pelaku membakar pakaian milik istrinya. Saat itu pelaku masih memegang botol air mineral yang berisi bensin dalam keadaan tidak tertutup dan berusaha direbut korban. Akhirnya bensin tumpah di lantai dan tersulut api, baik korban ataupun pelaku terkena," jelas Rohmad.


Akibat kejadian itu, baik Ronggib dan Sarmin kini harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Mengakibatkan korban mengalami luka bakar 80 persen, sedangkan pelaku mengalami luka bakar 70 persen. Baik korban maupun pelaku sekarang ini berada di RSUD Rembang. Untuk korban (Sarmin) sesuai keterangan dokter akan dirujuk ke Semarang," paparnya. (mbr/mbr)