detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 16:31 WIB

Mahasiswa Tewas Diduga Dibunuh, Dubes Timor Leste Datangi Polda DIY

Ristu Hanafi - detikNews
Mahasiswa Tewas Diduga Dibunuh, Dubes Timor Leste Datangi Polda DIY Jumpa pers kasus kematian mahasiswa Timor Leste. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia, Alberto XP Carlos mendatangi Mapolda DIY. Kedatangannya terkait tewasnya mahasiswa asal Timor Leste, Joao Bosco Baptista (21) yang diduga menjadi korban pembunuhan.

"Kemarin (Rabu, 17/7) Dubes Timor Leste untuk Indonesia mendatangi Polda DIY, untuk tanda tangan dokumen yang diperlukan untuk keperluan jenazah (Bosco)," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto saat jumpa pers di Mapolda DIY, Kamis (18/7/2019).

Jenazah korban saat ini masih berada di RS Bhayangkara Polda DIY. Dalam waktu dekat, jenazah akan segera dipulangkan ke negara asalnya.


"Pemulangan jenazah dikoordinasikan dari Kedubes Timor Leste untuk Indonesia, tak ada masalah. Dalam waktu dekat sudah akan berangkat ke (melalui) Kupang," jelas Yuliyanto.

"Pihak keluarga sudah berkoordinasi," sambungnya.

Dalam pertemuannya dengan Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri, lanjut Yuliyanto, Dubes Carlos tidak mengintervensi proses hukum yang berjalan.


"Tidak ada target yang diminta oleh pihak Timor Leste kepada kita. Tetapi kita menyampaikan berusaha semaksimal mungkin, alhamdulillah progres (proses hukum) positif," terang Yuliyanto.

Polda DIY telah membentuk tim untuk memburu pelaku. Sejumlah petunjuk yang mengarah kepada identitas pelaku telah dikantongi. Diduga pelaku penganiayaan yang berujung tewasnya Bosco berjumlah lebih dari satu orang.

Simak Video "Korban Demontrasi Butuh Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com