detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 15:02 WIB

2 Pelempar Bom Molotov di Magelang Residivis Narkoba dan Penganiayaan

Eko Susanto - detikNews
2 Pelempar Bom Molotov di Magelang Residivis Narkoba dan Penganiayaan Pelempar molotov di Magelang ditangkap. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kota Magelang - Dua pelaku pelemparan bom molotov di Kantor Satlantas Polres Magelang Kota dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang sudah ditangkap. Keduanya diketahui sebagai residivis yang telah beberapa kali keluar masuk penjara.

Keduanya adalah Rohman Abdul Rohim dan Angga Putra Pamungkas alias Bedes (24). Keduanya adalah warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

"Atas nama RAR (27) dan APP alias Bedes (24). Kedua orang tersebut adalah residivis. RAR residivis telah 3 kali, bolak-balik masuk Lapas, 2 kali kasus penganiayaan dan sekali kasus UU Narkotika. Untuk APP merupakan residivis kasus pidana dan kasus penganiayaan," ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Kamis (18/7/2019).


Keduanya adalah pelempar bom molotov ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, pada 3 Juli 2019 malam.

Dari penangkapan keduanya, polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang digunakan oleh pelaku sebagai sarana untuk melakukan upaya pembakaran dengan melempar molotov. Selain itu juga diamankan kemeja, jaket celana jeans dan sepatu yang semuanya dipakai pelaku saat beraksi.

Kepada polisi, pelaku Rohman mengaku sebagai yang berinisiatif melakukan aksi karena dendam. Pelemparan ke kantor Satlantas didorong rasa jengkel karena adik Rohman pernah ditilang oleh anggota Satlantas beberapa waktu sebelumnya.


Sedangkan motif pelemparan di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, karena pernah ada perselisihan antara Rohman dengan salah satu pendukung caleg di Kota Magelang. Meskipun sduah selesaikan secara kekeluargaan namun Rohman merasa tidak mendapat perhatian setelah persoalan selesai.



Tonton juga video Rumdin Ketua DPRD dan Unit Laka Lantas Polres Magelang Dibom Molotov:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com