detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 14:42 WIB

Pelaku soal Motif Pelemparan Molotov di Magelang: Dendam Pribadi

Eko Susanto - detikNews
Pelaku soal Motif Pelemparan Molotov di Magelang: Dendam Pribadi Pelempar molotov di Magelang ditangkap. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kota Magelang - Dua pelaku pelemparan bom molotov di Kantor Satlantas Polres Magelang Kota dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang sudah ditangkap. Pelaku mengaku bahwa motif pelemparan molotov didorong oleh dendam pribadi, tanpa ada motif politik.

Para tersangka adalah Rohman Abdul Rohim (27) dan Angga Putra Pamungkas alias Bedes (24). Keduanya warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Madhi, mengatakan motif tersangka melakukan pelemparan ke kantor Satlantas adalah jengkel karena adik Rohman pernah ditilang oleh anggota Satlantas beberapa waktu sebelumnya.


"Untuk motif yang pertama pelemparan di (Kantor) Unit Laka Lantas, pengakuan dari tersangka adalah beberapa waktu yang lalu adik daripada pelaku ini (Rohman) pernah ditilang oleh Unit Lantas Polres Magelang Kota, tidak bisa diselesaikan," kata Idham dalam keterangan pers di Polres Magelang Kota, Kamis (18/7/2019).

Sedangkan motif pelemparan di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, karena pernah ada perselisihan antara tersangka Rohman dengan pendukung salah seorang caleg di Magelang. Perselisihan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan namun tersangka merasa tidak mendapat perhatian setelah persoalan selesai.


"Pernah ada permasalahan perselisihan yang diselesaikan secara kekeluargaan, namun yang bersangkutan tidak diopeni (diperhatikan) pada penyelesaian secara kekeluargaan tersebut. Tidak ada unsur politik, unsurnya masih dendam pribadi," kata Kapolres.

Simak Video "Geger Teror Pelemparan Sperma di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com