detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 16:54 WIB

Kasus Cabul di Yogya Terulang, Kali Ini Korbannya Mahasiswi

Usman Hadi - detikNews
Kasus Cabul di Yogya Terulang, Kali Ini Korbannya Mahasiswi Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Polsek Mergangsan, Kota Yogyakarta mengamankan guru honorer berinisial SP (37) karena meremas payudara turis asing. Kini giliran Polsek Kraton yang mengamankan penjual cilok berinisial US (29) karena melakukan aksi serupa. Korbannya adalah seorang mahasiswi.

Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti, mengatakan penangkapan US bermula dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana asusila di Jalan Ngasem Yogyakarta pada Selasa (16/7) malam. Korbannya adalah mahasiswi asal Cilacap.

"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB pelaku yang berinisial US dari Alun-alun Utara membuntuti dua orang wanita yang semuanya memakai jilbab dengan inisiaal PK (19) beserta saudaranya yang sedang menikmati liburan di Yogya," kata Etty, Rabu (17/7/2019).

"Jadi dari arah utara Gerjen ke selatan sampai Ngasem. Tanpa diduga, tanpa dikira tiba-tiba dari arah belakang ada seorang laki-laki yang memegang payudara dan meremas kira-kira tiga detik. Nah, kemudian korbannya langsung menjerit," sambungnya.

Mendengar teriakan korban, tersangka US sempat melarikan diri. Kemudian saudara korban berucap dengan nada mengancam, jika tersangka lari maka dirinya akan berteriak bahwa ada pencuri.

"Karena dia (US) tidak mengindahkan, pura-pura telepon. Kemudian warga yang mengetahui teriakan wanita tersebut akhirnya sempat ada yang melakukan pemukulan, karena gemas. Mata kirinya (US) agak bengkak, agak merah, memar," ungkapnya.

Warga sekitar mudah untuk mengamankan tersangka US. Sebab yang bersangkutan hanya berjalan kaki sama seperti korban. "Kalau korban statusnya mahasiswi asal Cilacap. Waktu itu korban habis dari Malioboro mau mencari Grab," tutur Etty.

Mendapat laporan bahwa telah terjadi tindak pidana asusila di Jalan Ngasem, jajaran Polsek Kraton langsung bergerak. Sesampainya di tempat kejadian perkara aparat langsung mengamankan tersangka US agar tak menjadi bulan-bulanan massa.

Setelahnya tersangka US digelandang ke Mapolsek Kraton malam itu juga. Kepada penyidik US mengatakan bahwa aksinya dilakukan karena tertarik dengan korban.



Simak Juga 'Turis Bule Jadi Korban 'Begal' Payudara di Yogya':

[Gambas:Video 20detik]


(ush/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com