detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 08:26 WIB

Round-Up

Mayat dalam Karung di Blora, Dituduh Curi HP Lalu Dikeroyok 7 Orang

Arif Syaefudin - detikNews
Mayat dalam Karung di Blora, Dituduh Curi HP Lalu Dikeroyok 7 Orang Para tersangka pembunuh Denny (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Misteri penemuan mayat di dalam karung yang ditemukan di kawasan hutan jati Desa Kalisari Kecamatan Randublatung, Blora akhirnya terungkap. Korban adalah Denny Triyanto (16) warga Kelurahan Jepon RT 6 RW 2, Kecamatan Jepon, Blora.

Terungkapnya identitas mayat tersebut berawal dari keluarga korban yang merasa mengenali ciri-ciri mayat tersebut, utamanya pada tato bergambar bintang yang ada di bahu lengan kiri mayat. Saat dicek, pihak keluarga memastikan bahwa dia adalah Denny.

Tak lama dari terungkapnya identitas korban, pihak Polres Blora yang menangani kasus tersebut juga berhasil mengungkap nama-nama tersangka yang membunuh Denny. 3 orang tersangka telah berhasil diringkus, sedangkan masih ada 4 orang yang buron.


Kasatreskrim Polres Blora AKP Herry Dwi Utomo menjelaskan penyebab kasus tersebut karena korban mencuri HP. Sekitar dua pekan sebelum kejadian, salah seorang teman Denny kehilangan handphone miliknya. Muncul kecurigaan bahwa Denny yang mencuri.

Pada tanggal 8 Juli 2019, korban yang sedang berada di rumahnya dijemput rekan-rekannya dengan alasan main di wilayah Randublatung, Blora. Selanjutnya, korban diajak untuk minum minuman keras di salah satu warung yang berada di wilayah Randublatung, Blora.

"Paginya dia dijemput dari rumah, kemudian diajak ke Randu diajak minum minuman keras. Saat itu korban dicekoki arak sama kopi hitam," kata Herry kepada detikcom.


Usai minum minuman keras, korban bersama dengan teman-temannya tersebut diajak menuju embung Desa Pilang Kecamatan Randublatung, Blora. Disanalah korban diinterogasi oleh teman-temannya, termasuk teman Denny yang kehilangan HP tersebut.

"Kemudian diajak ke embung Desa Pilang. Setelah itu (korban) ditanya-tanya apakah dia yang curi HP temannya, terus korban ngaku hingga akhirnya dihajar dengan dikeroyok bersama-sama," jelasnya.

Ada 7 orang teman Denny yang ditengarai melakukan pengeroyokan tersebut. Ada yang memukul, mendendang hingga membenturkan kepala Denny ke tembok hingga membuat Denny meninggal dunia di lokasi embung Desa Pilang.

"Jadi dihajar di embung sampai mati, sementara keterangan yang kami dapat para pelaku tangan kosong. Dibentur-benturkan ke tembok. Setelah mati kemudian dibuang ke hutan dengan dibungkus karung itu," imbuh Herry.


Hingga kemudian mayat Denny ditemukan oleh salah seorang penggembala sapi warga Desa Kalisari Kecamatan Randublatung, Blora, pada tanggal 11 Juli lalu dalam kondisi terbungkus karung berwarna putih.

"3 orang tersangka sudah kami amankan dan ditahan di Mapolres Blora. Sedangkan 4 orang masih dalam proses pengejaran, salah satu diantara yang masih buron itu adalah tersangka utamanya. Semuanya memang teman main korban," paparnya.



Tonton video Mayat dalam Karung di Blora Berjenis Kelamin Laki-laki:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Identitas Mayat Dalam Karung di Polman Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com